Subscribe to our RSS Feeds
Hello, this is a sample text to show how you can display a short information about you and or your blog. You can use this space to display text or image introduction or to display 468 x 60 ads and to maximize your earnings.

kl

0 Comments »
Tak jarang perdebatan yang seharusnya berjalan sehat justru berujung pada pertengkaran yang penuh tekanan. Berharap makin sehat, Anda justru stress karena tak piawai dalam melakukan debat yang baik dengan pasangan.

Suasana
Seringkali, debat terjadi tanpa direncanakan, obrolan-obrolan ringan pun bisa menuntun pada perdebatan yang tak diduga. Namun, ketika perdebatan menjadi agak memanas, Anda perlu berhati-hati dengan suasana dan keadaan sekitar Anda dan pasangan.
Bila ternyata ada anak-anak yang menyimak perdebatan Anda, atur emosi Anda sebaik mungkin. Bila ternyata pasangan Anda tak sanggup menahan diri, ingatkan dia bahwa ada anak-anak yang seharusnya tak melihat perdebatan buruk orang tua mereka.
Lebih baik lagi jika Anda beradu debat dengan pasangan dalam suasana yang privasi di mana hanya ada Anda berdua saja. Suasana semacam itu akan membantu mengantarkan Anda pada debat yang romantis namun tetap berkelas.

Empati

Empati berkaitan erat dengan bagaimana Anda menghargai tiap pendapat pasangan Anda dengan tidak menyerangnya secara subjektif. Mengatakan bahwa dia adalah sosok yang tidak ahli dalam bidang yang diperdebatkan bukanlah cara yang bijaksana. Menyerangnya secara pribadi justru akan membuat alur berpikirnya runtuh dan emosinya mudah memuncak.
Karena itulah empati menjadi penting. Jika Anda menghargai pendapatnya, dan ia menghargai pendapat Anda, itulah saat di mana perdebatan Anda berjalan dengan atmosfer yang baik dan harmonis.
To The Point
Jangan biarkan diri Anda dan pasangan berputar-putar atau bahkan melebar kepada pembicaraan yang tak runtut dan tak fokus pada inti perdebatan. Hal semacam itu akan membuat perdebatan menjadi melelahkan dan tak berujung pada akhir yang baik.
Jika perlu buatlah kesepakatan dengan pasangan tentang apa yang sebenarnya ingin dicapai dari perdebatan Anda dan pasangan Anda. Anda berdua pun sepatutnya saling mengingatkan ketika salah satu di antara Anda dan pasangan Anda rupanya membuang waktu dan energi dengan pembicaraan yang ngalor-ngidul.

Ice Breaking

Meski perdebatan menuntut agar fokus Anda terjaga secara baik, bukan berarti Anda tak punya kesempatan untuk membuatnya menjadi agak ringan.
Pecahkanlah kekakuan dan tekanan dalam perdebatan Anda dan pasangan Anda dengan sedikit joke yang membuat pasangan Anda tersenyum dengan tanggapan Anda, yang meskipun tak berhubungan dengan inti perdebatan, namun sesungguhnya meringankan ketegangan yang ada.
Namun joke-joke yang kebablasan pun tak baik dalam perdebatan Anda. Tidak terlalu tegang namun juga tak terlalu nyeleneh dalam berdebat adalah ciri perdebatan yang baik.
Akui Kehebatannya
Setelah beradu debat yang cukup melelahkan, dan ternyata si dia memiliki argumen yang lebih kuat di banding argumen Anda, itulah saatnya untuk memuji kecerdasannya. Tak hanya Anda, selayaknya Anda pun mendapat pujian darinya.
Tak ada yang mutlak benar dan mutlak salah dalam sebuah perdebatan. Masing-masing dari diri Anda dan pasangan Anda memiliki sisi kebenarannya masing-masing. Akui kesalahan masing-masing dan mengakui kebenaran pasangannya merupakan sebuah akhir dari perdebatan yang berkelas dan cerdas.

23.58

0 Responses to "kl"

Poskan Komentar