Subscribe to our RSS Feeds
Hello, this is a sample text to show how you can display a short information about you and or your blog. You can use this space to display text or image introduction or to display 468 x 60 ads and to maximize your earnings.
0 Comments »
Miftah Iman, Siap Bersaing kendati Minim Fasilitas
Oleh : Agus Suherlan | 14-Nov-2012, 16:16:43 WIB
KabarIndonesia - Meski harus berjibaku dengan minimnya sarana penunjang kegiatan belajar serta minimnya kesejahteraan yang didapat oleh para pengajar, namun Madrasah Ibtidahiyah (MI) Miftahul Iman Poncowarno Kecamatan Kalirejo Kabupaten Lampung Tengah siap bersaing dengan sekolah lain. Sejak berdirinya tahun 1981, kini Madrasah yang terletak di bagian barat kabupaten Lampung tengah ini mulai banyak berbenah.

"Selain menonjolkan kualitas pelajaran, berbagai kegiatan ekstrakurikuler pun mulai diefektifkan. Untuk tahun ini kami mulai bebenah demi meraih prestasi. Tujuannya untuk memperkenalkan kepada masyarakat, kalau kami disini akan setara kualitasnya dengan mereka yang ada di daerah ini," kata Mukhidir, A.Md, Wakil kepala Madrasah Ibtidahiyah (MI) Miftahul Iman Poncowarno Bidang Kesiswaan kepada pewarta diruang kerjanya (11/11/2012)

Lebih lanjut Mukhidir juga  menjelaskan bahwa selain menempa siswa dengan program-program harian yang bersifat akademis serta agamis, pihak Madrasah juga akan mengedepankan kegiatan ekstrakurikuler sebagai wadah didalam membina serta mengembangkan minat yang ada pada siswa.

"Dengan aktifnya siswa dalam kegiatan ekstrakurikuler, secara otomatis siswa telah membentuk wadah-wadah kecil yang di dalamnya akan terjalin komunikasi antar anggotanya, dan sekaligus dapat belajar dalam mengorganisir setiap aktivitas kegiatan ekstrakurikuler," paparnya.

Senada dengan M. Yatin Munawar, ada banyak pilihan pengembangan yang dilakukan Madrasah dalam kegiatan ekstrakurikuler tersebut, seperti Pramuka, PMR, Rohis, Seni baca Quran, Tadabur Alam, ada juga polisi Kecil sebagai wadah bagi para siswa guna mengenal tugas serta fungsi polisi dalam masyarakat.

"Kami ingin mengembangkan potensi anak didik agar memiliki jiwa kepemimpinan sejak dini, Beruntungnya pelatih pun terdorong karena melihat semangat siswa sehingga tanpa pamrih mereka mendidik mereka," ungkapnya. 

Lebih lanjut ia juga memaparkan bahwa semangat siswa untuk mengikuti kegiatan dimadrasah ini tak lepas dari peran serta tenaga pendidiknya, yang juga bersemangat mendidik membina mereka di kelas.

"Sehingga dengan terjadi kesinambungan antara pelajaran di kelas dengan kegiatan di luar sekolah ini, diharapkan akan tercipta sumber daya manuasia yang unggul, demokratis, berkemampuan mandiri bersahabat, berdisiplin tinggi, bekerja keras, jujur dan bertanggung jawab," tandasnya. (*)
22.41

0 Responses to " "

Poskan Komentar