Subscribe to our RSS Feeds
Hello, this is a sample text to show how you can display a short information about you and or your blog. You can use this space to display text or image introduction or to display 468 x 60 ads and to maximize your earnings.
0 Comments »
Ponpes Thoriqul Huda Rusak
Oleh : Wartono | 31-Okt-2012, 10:01:16 WIB
KabarIndonesia - Pondok Pesantren Salafiah Thoriqul Huda yang terletak di Kp. Cikendi, Desa Sukanagara, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya, kondisinya memprihatinkan. Bangunan fisik pondok pesantren tersebut rusak berat.  Dindingnya retak dan tidak tegak lagi. Kusen-kusennya pun sudah banyak yang rapuh dan atap genting terlihat bocor menganga. Kondisi ini diakibatkan dimakan usia dan bencana gempa yang menimpa kabupaten Tasikmalaya pada 2009 lalu

Burhan, Pimpinan Pondok Pesantren Thoriqul Huda menjelaskan,  kerusakan bangunan tersebut lantaran dimakan usia dan ditambah lagi dengan terjadinya bencana gempa bumi, sehingga bangunan ini semakin parah. "Kami sudah mengajukan bantuan, tapi tidak terealisasi.  Harapan kami semoga pemerintah dapat membantu untuk memperbaiki gedung pesantren ini," jelasnya kepada pewarta HOKI waktu ditemui di kediamannya.

Tadinya di ruangan atas adalah tempat menginap para santri, namun karena kondisinya rusak, sekarang ini dibiarkan kosong. Minimnya dana membuat kerusakan gedung tersebut hingga saat ini belum mampu diperbaiki.

"Untuk itu kami mohon bantuan pemerintah guna kelancaran kegiatan belajar," harapnya.

Berdasarkan pantauan, bangunan pondok pesantren salafiah Thoriqul Huda sudah seharusnya mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat maupun daerah karena kondisi keuangan Ponpes tidaklah mencukupi. Semoga saja pemerintah secepatnya memberikan bantuan guna memperbaiki gedung Ponpes tersebut.  Saat ini jumlah santri yang menuntut ilmu sebanyak 28 orang dengan 3 pengajar. (*)
22.36

0 Responses to " "

Poskan Komentar