Subscribe to our RSS Feeds
Hello, this is a sample text to show how you can display a short information about you and or your blog. You can use this space to display text or image introduction or to display 468 x 60 ads and to maximize your earnings.

artikle

0 Comments »
Ada begitu banyak macam plugin wordpress yang menyediakan fungsi/ menu related post atau artikel berkaitan. Jika dilihat dari fitur yang ditawarkanpun bermacam-macam, ada yang menyediakan link kepada artikel terkait dengan excerpt atau teaser, ada pula yang menggunakan gambar atau thumbnail dan lain-lain lagi. Tapi seberapa besarkah sebenarnya pengaruh dari fitur tersebut? Dan bagaimana pengaruhnya terhadap kecepatan loading blog kita? Dari sisi inilah saya ingin angkat mengapa plugin ini menjadi plugin artikel terkait wordpress terbaik. Secara esensial, plugin ini memiliki fitur utama yang sama layaknya plugin artikel berkaitan lainnya seperti menampilkan artikel terkait baik dari satu kategori atau kategori berbeda, atau bahkan meng-exclude salah satu kategori yang tidak diinginkan. Namun yang menjadi kelebihan utama plugin ini adalah, plugin ini tidak meminta satu query-pun ke database, sehingga otomatis proses loading blog menjadi jauh lebih cepat. Saya sendiri begitu concern dengan jumlah query ke database untuk blog ini, maklumlah saya tidak pake plugin cache sih :D Dan inipun sebenarnya lebih baik dari tulisan saya sebelumnya membuat artikel terkait tanpa plugin yang masih meminta sampai 2 query ke database. Plugin yang dimaksud adalah Efficient Related Posts oleh Aaron D. Campbell.
Plugin ini dapat diterapkan secara otomatis setelah post atau page, dan bahkan bisa menambahkan related post pada RSS juga lho. Untuk style-nya sendiri masih bisa diakali dengan menyesuaikan dengan CSS atau sebaliknya, kalo punya saya sendiri pake icon seperti nampak di bawah. Kekurangan dari plugin ini mungkin hanya tidak bisa menampilkan gambar atau thumbnail saja, yang menurut saya sih tidak begitu penting. Adapun untuk excerpt atau ringkasan teaser masih bisa diakali dengan sedikit hack pada plugin ini.
Adapun bagi Anda sobat pengguna blogger, sobat dapat pula membuat artikel berkaitan cantik dengan 2 pilihan. Silahkan dibaca pada Artikel berkaitan Blogger dengan icon atau Artikel terkait Blogger dgn Bubble Thumnail. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

20.56

0 Responses to "artikle"

Poskan Komentar